Suka Duka Menjadi Beauty Blogger Part #2

Setelah membaca blog aku sebelumnya di hellobondy.com.

Banyak temen-temen beauty blogger pada komen yang menyuarakan isi hati mereka. Percayalah, tidak ada yang diraih tanpa usaha dan komitmen. Aku pun pernah berada dibawah ” I am done”. Karena bener-bener yang menguras waktu dan energi. Bisa bayangin gak mereka yang buat video juga?. Pasti effornya lebih-lebih lagi karena selain menulis, review dan juga mendapat bonus editing video. Tapi, kalau dah passion dan pekerjaan yaa gimimane kan ya?

Nah, di Part #2 ini aku mau lebih bahas tips and trick menjadi Beauty Blogger. But before talking about it farther. Aku teringat ketika  mengisi acara Palembang Fashion Week. Aku didaulat untuk memandu acara dari temen-temen Beauty Blogger Palembang.

Saat itu, ada pertanyaan yang menarik banget

“Gimana ya meningkatkan PD, karena image beauty blogger itu adalah orang-orang dengan kulit dan penampilan yang paripurna, terus belum lagi hujatan para netijen”.

 

Tidak ada yang sempurna, semua kulit memiliki kondisi yang berbeda

Bisa aku bilang, banyak streotip tentang beuaty antusias ataupun beauty blogger. Ada juga yang bilang bahwa wajah kita aset, jadi kudu dirawat ke glowinganya. But, for me itu subjektif juga sih. Kedua, jika ada nih yang kulit kita lagi keadaan breakout, jerawatan atau lagi stress terus mulai tuh “Katanya beauty blogger kok kulitnya gitu”, ” Kebanyakan skincare-an ya jadi rusak kulitnya”, dan segudang komentar yang menyayat hati.

Ada juga yang terbaru salah satu temen di komentarin yang cukup menohok si, jadi ada netijen yang komen alisnya lah, bedaknya jadi gak rata, dan over confident dengan buat konten beauty. aku penasaran donk, dan aku cek …uhmm uhmmm uhmmm. Aku juga gak paham ekspetasi orang-orang mungkin kaya Tasya Farasya gitu ya? glowing paripurna, tapi heeey lihat perawatanya.

Di sisi lain, akan banyak banget faktor  yang membuat kondisi kulit setiap orang berbeda. Bisa faktor luar dan dalam. Bisa jadi lagii  PMS terus jerawatan, atau lagi strees dan kurang tidur jadinya kusam, terus bisa jadi lagi gak cocok/ sensitif terhadap produk tertentu. Jadi, yaa biasa aja. Gak setiap orang dalam kondisi kulit yang sempurna setiap saat.

 

Gimana sih mulainya ? Aku juga suka make-up kak!

Gampang! Ayo, coba cek kamu pake produk brand apa aja, tulis aja gimana penglaman kamu, bisa ceritain dari kemasanya, isinya, kandungan bahanya, terus gimana kelebihan dan kekurangan produk itu. Kalau belom ada blog gimana? yaa buat aja, bisa manfaatin gratisan dari wordpress, blogger atau wix. Atau bisa mulai buat konten di Instagram. Let the world now you are exist!

Kalau kamu dapet komen-komen yang gak membangun gak apa-apa, keep moving on! Inget gak ada pelaut yang tangguh dibentuk sama ombak yang riak. So, take the risk, learn and learn. Oiya, kamu juga bisa gabung di beberapa komunitas beauty. Bisa sharing dan saling support juga :), Atau kamu bisa jadi kontributor di platform kecantikan soco.id atau beuatynessia.

Ayok, mulai!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *