UPGRADE PROFESIONALITAS ADVOKAT BERSAMA ASUS ZENBOOK FLIP S (UX371)

Prepare Matrix Kasus bersama Asus Zenbook

Setelah babak belur di tahun lalu, beberapa perjalanan harus ditunda, rencana-rencana menjadi angan belaka. Iya, aku, kamu dan kita saat ini masih bersama berjuang menghadapi pandemic ini. Di tahun sebelumnya aku berapi-api dengan “New Year Resolutions” but this time berbicara tentang resolusi terasa begitu “Tricky” sekali.

Pandemic ini benar-benar menghantam kita untuk memutar otak bukan hanya untuk bertahan hidup namun tetap kreatif memanfaatkan situasi. Sebagai Advokat pun tidak terlepas dari dampak ekonomi dan sosial selama pandemic ini. Banyak sekali rekan-rekan Advokat yang mengeluh tidak ada klien, atau klien yang menawar hingga ke tulang-tulang.

Sebagai Advokat tentu saja aku harus terus meningkatkan kualitas dan profesionalitas. Ketemu advokat yang jago ngomong? Banyak banget!, Advokat yang jago di meja hijau? Banyak!. Advokat yang penampilanya keren? Banyak juga!. Lalu aku bertanya-tanya bagaimana agar aku memiliki “value” yang memiliki nilai jual lebih. Walaupun menjadi Advokat junior, tidak sulit bagiku untuk cepat memahami situasi di dunia Advokat. Ritme kerja yang cepat, ketepatan dalam mengambil keputusan, komunikatif dan tetap professional menjadi kunci kesuksesan dalam penyelesaian sebuah kasus.

 

Bergelut dengan Realitas, Membangkitkan Kreatifitas

 

Bukan rahasia umum, dunia advokat ini didominasi para kaum adam dan ini menjadi tantangan tersendiri bagiku. Di lapangan, banyak sekali aku menemukan banyak orang yang tidak tahu apa yang harus ia lakukan dalam menghadapi proses hukum, belum lagi stigma bahwa advokat “Mahal”.

Dan yang paling menyedihkan adalah Ketika ada korban KDRT ataupun Pelecehan Seksual yang akan meminta bantuan hukum, tidak sedikit para Advokat malah ikutan menyalahkan korban dan itu cukup membuat hatiku hancur melihat realita ini, lalu ke mana lagi korban akan meminta bantuan?

Dari pengalaman-pengalaman inilah memutuskan sebuah resolusi untuk menjadi Advokat yang concern terhadap perempuan dan anak. Tentu saja selain mengedukasi para Advokat sendiri dan melibatkan masyarakat umum. I know, its not easy!

Aku memulai dengan tulisan-tulisan, kemudian membuat konten-konten terkait isu ini. Akupun berusaha mengajak beberapa teman untuk berdiskusi terkait isu ini, bener-bener tantangan luar biasa. Namun siapa sangka ternyata niatku disambut semesta, aku mendaftar untuk program YSEALI 2020 dari Pemerintah US, dan aku terpilih menjadi wakil satu-satunya dari Indonesia tahun itu yang harusnya sih udah berangkat ke US buat belajar selama satu bulan lebih, namun apa daya pandemic masih menghantui kita semua.

you can cry and upset. You can think the world is over and there’s no hope. But end the feelings that very night and start fresh the next day. Life’s short” #88lovelife.

Kecewa? Pasti! Apalagi udah membayangkan berjalan di New York times, Mampir ke Capitol building lalu bertemu Kemala Haris. Tapi hidup harus terus berlanjut bukan? Oleh karena itu, mengobati rasa sedih kami, Pemerintah US memberikan Virtual learning mulai dari kursus dan kesempatan bertemu para senator US dan Peserta dari Asia tenggara untuk saling belajar.

Dari pembelajaran itulah, aku tahu bahwa jika aku hanya mengandalkan “old fashioned style” I will be left behind. Nah, ini beberapa tips dan trick untuk mewujudkan Resolusi aku di tahun 2021 ini.

Update Ilmu dengan Tehnologi terbaru.

 

Udah harga mati sebagai Advokat untuk meningkatkan kualitas Ia harus membaca banyak buku, Undang-Undang bahkan membuat surat menyurat. Bayangin aja ya, banyak banget Peraturan di Indoenesia ada 3633 Peraturan Pusat, 15557 Peraturan Menteri, 4098 LPNK, dan 15982 Peraturan daerah. Belum dengan KUHPidana dan KUHPerdata yang tebelnya ampun-ampun. Tentu aja akan menghabiskan banyak waktu dan tenaga jika kita membawanya satu demi satu kan.

Thanks God, ada ASUS ZenBook Flip S (UX371) yang akan memudahkan mencari file dan persentasi ke klien. Advokat generasi saat ini sudah sangat diuntungkan dengan tehnologi. Nah, Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

Content Creator udah biasa butuh PC Modern, Desainer apalagi. Terus kalau Advokat memangnya buat apa sih? Eitsss, tunggu dulu. Ini juga aku sering perhatikan mengapa para Advokat lebih seneng menggunakan Gawai terbaru, barang-barang branded, dan kendaraan mentereng. Banyak dari rekan sejawat tidak begitu aware pentingnya sebuah PC Modern untuk meningkatkan Professionalitas

Desain Mewah dan Performa Juara ASUS ZenBook Flip S (UX371)

Warna jade black menjadi on point dengan berat ringan hanya 1,2 kg dan setipis 13,9 mm yang akan membuat mobilitasku  sebagai Advokat semakin mudah dan mengurangi nyeri di bahu karena membawa berkas dan laptop yang beratnya ampun-ampun.

Ternyata huruf S pada zenbook ini memiliki makna slim” dan “sophisticated” atau tipis dan mewah. Memang laptop convertible ASUS ZenBook Flip S (UX371)  ini bukan satu-satunya laptop teringan dan tertipis namun dengan desain saat ini sudah lebih dari cukup banget.

Selain itu ASUS ZenBook Flip S (UX371) memiliki engsel ErgoLift 360° yang artinya kamu bisa melipat layar secara penuh dan bisa menjadi sebuah tablet multifungsi. Layar sudah dilengkapi dengan NanoEdge 4K UHD OLED dengan akurasi warna Tervalidasi PANTONE® kelas pro yang telah bersertifikat TÜV Rheinland.

Ketajaman layar NanoEdge 4K UHD OLED ini memberikan pengalaman ketajaman warna yang lebih akurat, tehnologi ini sangat membantu untuk mengecek barang-barang bukti baik foto dan video untuk dianalisa.

Nah, Untuk PANTONE® kelas pro yang telah bersertifikat TÜV Rheinland ini awalnya Aku kurang tahu apa sih manfaatnya, Akhirnya aku cari tahu kan ya…! ternyata layar kita menghasilkan gelombang cahaya biru dan ini yang membuat mata kita cepat Lelah. Nah gelombang ini bisa menciptakan efek Flicker aka kedip-kedip di layar yang akan mata kita harus bekerja ektra menatap layar, Dengan tehnologi ini ternyata bisa meminilimasir emisi gelombang cahaya biru tadi. Wah keren banget kan?

Kekuatan tidak datang begitu saja, Biarkan ASUS ZenBook Flip S (UX371) Memaksimalkanya.

Jika buku adalah jendela dunia, maka pena adalah pedang. Kok gitu? Iya, kekuatan kata yang dituliskan baik untuk di meja hijau ataupun untuk edukasi bisa memberikan perubahan yang besar baik untuk memenangkan sebuah kasus ataupun memberikan opini hukum.

Kekuatan Ide tentu tidak datang begitu saja, ia adalah hasil proses dari pemikiran dan penelitian yang panjang. Tentu saja buah karya pemikiran tidak sempurna jika kita tidak bisa mengkomunikasikannya. Sayangnya, tidak semua orang bisa berkomunikasi verbal yang baik.

Aku jadi teringat Ketika bertemu klien dengan tim, walaupun udah berkali juga dijelasin kok gak paham-paham ya, akhirnya rekanku inisiatif menggunakan mind mapping tentu aja dengan notes dan pena, kemudian penuhlah kertas tadi dengan corat coret yang gak bisa dihapus donk. Huh, jadi kesanya gak professional gitu ya?.

Lain hal kalau menggunakan ASUS ZenBook Flip S (UX371) layar touchscreen yang sudah dilengkapi dengan pen tylus dengan 4096 pressure level membuat pengalaman persentasi ataupun diskusi terasa lebih real dan professional tentunya. Ketepatan pena di layar pun sudah cukup responsive. Desain pena digital berwana silver doft ternyata cukup nyaman digenggam. Kabar baiknya adalah, Pen Stylus ini sudah sepaket jika kamu membeli ASUS ZenBook Flip S (UX371) ini.

Sebagai Advokat juga dituntut gak hanya jago debat di meja hijau, namun kemampuan untuk menganalisa. Kenyamanan sebuah laptop juga dalam mengetik menjadi perhatian khususku, Apa yang menarik dari ASUS ZenBook Flip S (UX371) Ini adalah Edge Keyboard, yaitu desain keyboard terbaru yang lebih lebar dan memiliki ukuran tombol lebih luas. Fitur ini memaksimalkan ruang yang sangat terbatas pada ZenBook Flip S (UX371) agar dapat menghadirkan pengalaman mengetik terbaik.

Yang menjadi poin lebih laptop ini adalah touchpad dengan fitur NumberPad 2.0. Fitur ini sudah dilengkapi Precision Touchpad (PTP) memungkinkan kita mengubah fungsi touchpad menjadi numpad melalui satu sentuhan. Numpad yang telah berlapis glass juga memiliki kemampuan responsive tinggi bahkan udah bisa untuk penggunaan Gerakan menggunkan empat jari loh!.

Nah numberpad ini super penting banget sebagai Advokat, emang  buat apa sih? Buat menghitung fee dari klien heheh,  Gak dink! Jadi Numpad ini bisa membantu untuk menghitung biaya perkara, ataupun untuk perhitungan waris dan gono-gini. Aku makin gemesh deh sama laptop ini!

Penampilan memang bukan segalanya, izinkan ASUS ZenBook Flip S (UX371) Menyempurnakanya

Udah rahasia umum penampilan memang menunjang sebuah profesi, namun apalah arti sebuah penampilan jika tidak dipesenjatai dengan kemampuan yang mumpuni. Sama seperti ASUS ZenBook Flip S (UX371) tidak hanya menyelamatkan penampilan Advokat saat bertemu klien, Asus Zenbook Flip S13 disempurnakan dengan CPU Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz).

Untuk system operating sendiri sudah menggunakan Windows 10 home original membuat kita merasa terlindungi dengan sempurna. Kapasitas penyimpanan data tidak kalah penting Laptop Ini memiliki memori 16 GB 4266 MHz LPDDR4x dan Storage 1 TB PCIe® NVMe™ 3.0 x4 M.2 SSD. Wowow udah kaya kantong doraemon ini.

Pokoknya mah kalau buat meeting Klien Laptop ini bener-bener upgrade PD, eits tapi gimana buat WFH nih? Kan gak cukup buat meyakinkan klien aja. Hmm bener juga sih ya? Aku jadi inget Ketika mengikuti virtual learning YSEALI tahun lalu bersama temen-temen se Asia Tenggara. Ternyata setiap kita meeting itu di record dan foto, tau apa yang terjadi? Ternyata hasil kamera Laptopku tidak glowing, dan pas aku puter ulang suara aku jadi gak jelas gitu. Dan itu di share di sosmed official mereka. Ooo My God!

Andai aku punya Asus ASUS ZenBook Flip S (UX371) di tahun ini untuk Virtual Learning fase kedua ini. Tahu gak kenapa? Pertama, Karena ASUS ZenBook Flip S (UX371) memiliki tehnologi IR webcam tuning Tehnologi ini menampilkan gambar lebih baik dan lancar dibandingkan sebelumnya.

Kedua, ZenBook Flip S (UX371) dilengkapi dengan array microphone yang didukung oleh teknologi AI Noise Cancelling. Fitur ini penting banget buat call conference atau bahkan video conference. Urusan Audio ASUS ZenBook Flip S (UX371)  juga gak tanggung udah dilengkapi SonicMaster, Smart Amp Technology, dan harman/kardon certified, Memberikan pengalaman audio yang lebih jernih.

Dan gak kalah penting adalah kemampuan Port dan Konektivitas yang Lengkap. Salah satunya adalah WiFi 6 yang mendeteksi sinyal WiFi dengan cepat tentu aja akan melancarkan virtual learning nantinya.

Tidak lengkap rasanya jika kita tidak berbicara ketahanan laptop compatible ini. Gak mau kan lagi siapin berkas atau video conference tetiba listrik padam dan batere menuju sekarat Nah, ZenBook Flip S (UX371) dengan batere 67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion mampu bertahan hingga 9 jam 52 menit menggunakan PCMark Battery Test pada mode Modern Office.

Kemudian, kekhawatiranku juga terjawab karena aku panikan jika tiba-tiba laptop panas. Ternyata hal ini sudah diantisipasi oleh ASUS ZenBook Flip S (UX371)  dengan  Sistem pendingin yang mampu menjaga suhu laptop convertible ini secara stabil pada kisaran 65 derajat Celsius dalam kondisi full load. Laptop ini memiliki port lengkap jadi gak perlu dongle. Tidak hanya dua port Thunderbolt 4 USB Type-C, ZenBook Flip S (UX371) juga masih dibekali dengan port HDMI dan USB Type-A untuk pemindahan data.

Aku jadi gak sabar ih ikut virtual learning fase kedua ASUS ZenBook Flip S (UX371)  biar aku bisa capture layar pas  meeting dengan hasil lebih baik dari tahun lalu dan akses aplikasi my asus.

Terakhir kunci sukses meningkatkan profesionalitas adalah Menjaga kerahasian. Kok? Iyalah, menjadi advokat itu udah kaya menjaga harta karun klien, banyak sekali rahasia dan fakta-fakta yang harus kita jamin kerahasianya. Bahaya banget kalau sampe ini dimanfaatkan atau pindah tangan orang lain apalagi kalau itu lawan kita.

Untungnya, ASUS ZenBook Flip S (UX371)  Didukung oleh fitur Windows Hello, kamera infra merah di ZenBook Flip S (UX371) memiliki kemampuan untuk memindai wajah penggunanya bahkan dalam kondisi kurang cahaya. Sistem ini  membuat ZenBook Flip S (UX371) lebih aman karena Anda tidak perlu lagi mengetikkan password yang bisa saja dilihat oleh orang lain.

 

Apa yang kamu dapatkan jika membeli Laptop ini ?

ZenBook Flip S (UX371EA)

Power adaptor with power cord (65 W)

USB-C® to audio jack dongle

USB-A to LAN port dongle (optional)

ASUS Pen (optional)

Protective sleeve (optional)

 

Kesimpulan : Laptop ASUS ZenBook Flip S (UX371)   sudah lebih dari cukup untuk mendukung aktivitas sebagai Advokat tentu aja untuk menjadi Advokat yang memiliki value lebih Laptop ini juga mendukung dalam proses pembuatan media advokasi kreatif salah satunya dengan pembuatan video. Dengan harga yang sepadan yakni Rp. 24.999.000 dan dua tahun garansi global laptop ini menjadi pilihan untuk mewujudkan Resolusi 2021.

 

 

Main Spec. ASUS ZenBook Flip S (UX371)
CPU Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating System Windows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed
Memory 16GB LPDDR4X
Storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display 13.3″ (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display
Graphics Intel® Iris® X Graphics
Input/Output 1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery
Camera HD camera with IR function to support Windows Hello
Connectivity Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio SonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery 67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm
Weight 1.20 kg
Colors Jade Black
Price Rp24.999.000
Warranty 2 tahun garansi global

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *