Pucuk Coolinary Festival Ajak Wong Palembang Temukan Rasa Favorit mu

Haiiii,…

Pucuk…pucuk…pucuk…

Kamu tau donk iklan yang sempat melegenda waktu itu, tentang perjuangan seekor ulat daun yang mencoba meraih daun teh terbaik, dan aku baru tau ternyata the terbaik itu ada di pucuknya. YAsshhh itu dia Teh Pucuk Harum. Ternyata ada fakta lain dari Teh Pucuk Harum, selain minuman teh kemasan lokal nomor satu di Indonesia yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2011 produksi PT. Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group). Kedua, Teh ini di produksi dengan tehnologi canggih tanpa menggunakan tambahan pengawet dan pemanis buatan, wah pantes tehnya itu seger banget dan gak buat kering tenggorokan.

Nah, kali ini Bondy and (Blogger Palembang) akan berpetualang di Pucuk Coolinary Festival, Temukan Rasa Favoritmu.

Sabtu, 7 September 2019 kemarin. Kami sudah stand by pukul 09.30 WIB di lapangan parkir PTC Mall Palembang bersiap mengikuti serangkaian pembukaan Pucuk Coolinary Festival.  Karena masih menuggu beberapa pejabat yang datang, jadi kami swafoto dulu donk

Bondy yang terlalu semangat

Liat kan, belum buka aja antusias Wong Palembang Gilsss.

Eits satu lagi deh

Muka sumringah bahagia

Setelah menunggu beberapa menit Okay hampir 30 menit Pembukaan dimulai sekitar pukul 10.00WIB. Diawali dengan tari sambutan

 

Setelah tari sambutan, MC memandu untuk kata sambutan dan pembukaan  Pucuk Coolinary Festival dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumatera Selatan, Ir. Hj. Ernila Rizar, MM mewakili Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, H. Isnaini Madani, dan National Sales & Promotion Head PT. Mayora Indah Tbk., Henry David Kalangie, bertempat di Lapangan Parkir Palembang Trade Center (PTC) Mall sebagai bentuk apresiasi terhadap penyelenggaraan festival kuliner terbesar ini.

 

Acara pembukaan berisi kata sambutan dan dukungan dari pemerintah serta instansi terkait terhadap event ini, apalagi ini bentuk dukungan nyata dari perusahaan untuk para UMKM di Palembang, selain itu menjadikan Palembang sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang patut diperhitungkan. Ketika mendengar Palembang pasti terlintas adalah Pempek, berati kuliner Palembang memiliki tempat sendiri di wisatawan baik lokal dan mancanegara, selain Pempek Palembang juga memiliki kuliner khas lainnya seperti Mie Celor, Tekwan, Model, Pindang dsb.

 

Oiya,  Event ini akan berakhir pada tanggal 8 September 2019 loh, di Medan pengunjung mencapai 130.000- Woow, Nah, Warga Palembang Ayo, tunjukan antusiasmu! memjukan kuliner Palembang dan tentunya Palembang sendiri. Akan  banyak hadiah, hiburan serta Grand Prize satu buah motor NMAX. Wuiwiwiwiwiwiw Aku mah langsung borong. Karena terlalu antusias aku sampe lupa waktu, tapi gak lupa buat foto.

Ikutin juga kontes fotonya upload dan mention @pucukharum.id. Mana tau kamu beruntung.

Satu lagi yang perlu kamu HIGHLIGHT untuk menjelajah “Temukan Rasa Favoritmu” tips dari di bawah ini akan membuat perjalananmu semakin tidak terlupakan.

  • Gunakan pakaian yang berbahan katun dan nyaman,
  • Gunakan alas kaki yang nyaman, hindari menggunakan heels karena
  • Siapkan tissue dan bawa penutup kepala jika kamu pergi di siang hari
  • Gunakan sunblock akan lebih baik
  • Siapakan Cash
  • Bawa tas sendiri untuk belanjaan
  • Ajak teman, keluarga dan tetanggamu ikutan jadi bisa cicip lebih banyak jenis makanan
  • Pastikan bawa powerbank untuk tetap update
  • Apalah arti powerbank jika kamu tidak ada paket data (Tidak disediakan Wifi)
  • Isi kupon mana tau kamu beruntung
  • Update keseruan kamu dengan follow dan tag@pucukharum.id

 

Sebelum jelajah rasa pada tanggal 7 September 2019, aku bersama blogger serta media menghadiri acara Media Gathering dalam rangka menyambut Event Kuliner terbesar di Indonesia di Hotel Harper tanggal 5 September 2019

Blogger Palembang

Dengan tema “ Pucuk Coolinary Festival, Temukan Rasa Favoritmu”, Jadi event ini pertama kali diselenggarakan di Malang dan Bandung pada tahun 2018. Tahun ini 2019 kota Yogyakarta menjadi kota pertama yang telah diselenggarkan pada 30-31 Maret 2019 lalu, di susul Pulau Sumatra yakni Medan pada bulan 31 Agustus-1 September 2019. Dan Sekarang di Palembang sebagai kota ketiga yang diselenggarakan 7-8 September 2019.

Apa yang membuat event ini menarik adalah, sesuai dengan tema “Temukan Rasa Favoritmu”, Indonesia terkenal dengan wisata alam, budaya, serta kuliner yang tak kalah hebatnya. Dengan kekayaan ini membuat Indonesia begitu kaya dengan rasa, terutama rasa manis, gurih dan pedas. Uhmmm kamu tim mana nih?, mau tim pedas, gurih atau manis  gak masalah karena kamu bisa menikmati semua rasa hanya dengan dating ke acara Pucuk Coolinary Festival yang berlokasi di parkiran PTC Mall Palembang.

Nah, di acara yang aku hadiri ini dihadiri oleh Dina Oktavainy Putri founder dari akun IG @makanpakereceh.plg , serta Bapak Tito sebagai Junior Manajer Teh Pucuk Harum di pandu oleh MC Chika Andalea membuat acara makin seru nih guys.

Oiya, Selain menyajikan Tiga Zona Rasa, festival ini juga menyiapkan ratusan tenan makanan yang semakin memanjakan lidah kita, tapi gak Cuma  itu aja loh Pucuk Coolinary Festival juga menyediakan 10.000 porsi pempek secara Gratissss, kurang apalagi coba?. Itu doank? Gak donk, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucer 10.000 rupiah di “Happy Hour”. Terus kamu mau apalagi ? Hayooo sini aku kasih bocoran, selain lidah kamu dimanjakan dengan ratusan tenan kuliner kamu juga akan di hibur dengan penampilan artis local dan berkesempatan mendapatkan hadiah hiburan serta Satu buah motor NMAX yang diundi selama 2 hari. Gilllsss banget kan???

Ketika sesi tanya jawab aku makin kagum ternyata dari pihak Teh pucuk harum itu tidak membebankan biaya kepada tenan, semua keuntungan akan kembali ke tenan 100%, selain itu  event ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan nyata terhadap pelaku UMKM kuliner di Palembang.

Di sesi tanya jawab aku sempet bertanya, untuk metode pembayaranya apakah bisa menggunakan aplikasi atau hanya cash, ternyata kamu bisa menggunakan DANA namun sangat dianjurkan membawa CASH karena tidak semua tenan menyediakan pembayaran melalui aplikasi DANA.

Sebelum acara ditutup ternyata ada games seru loh, yakni Spicy King Noodle Contest, nanti games ini juga akan diadakan pada tanggal 7-8 September 2019

Para pemanang Spicy Noodle

 

Ini loh daftar tenant Pucuk Coolinary Festival Temukan Rasa Favoritmu

Daftar tenat kuliner yang tergabung di Zona Pedas diantaranya sebagai berikut:

 

Area 51 Ayam Bakar Mercon Pedazz Waroeng 11
Ayam Geprek Hip Hop Ayam Geprek Messi Ayam Geprek Palembang
Ayam Kelenger Bakso & Mie Ayam Aisyah Kedai Incess Yasmin
Tahu Baxo Kaget Bakso Malang Dapurona Bakso Palembang Anget
Bakso Sony Lampung Bebek RW Khas Manado Suki Show
Btchingu.cafe Ceker Pentol Pedas Ngentam Cilor Gulung Taichan
D’resto Giant Snack Iron Steak
Karagengengin Pempek Dinda 22 Nasi Bakar Pedas Bu’ Lies
Pentol Pedas Jeletot Rujak dan Asinan Nyonya Kim Dapur Liwet
The Legend Pentol Mercon Waroeng Ayam Geprek Palembang Warung Putu
Mie Ayam Bakso Harun The Nomnom Warung The Mommee
Mrs. Marche Dapoer Mom Rita Pempek Kito Nian
Pempek Mon & Khi Mie Yamin 777 Warung Gokar
Bebek H. Selamet Kedai Nyai Kualo Warkop 7
Kedai Oncak

Daftar tenant kuliner yang tergabung di Zona Manis diantaranya sebagai berikut

Bella Cakes Buntoast Churros Chocoll
Dapoer Sehat Mapot Bunda Rayya Es Kacang Mamat
Fruity Salad Citra House Of Merich Pancong Cubit Lemak Oy
Let’s Go Gellato Mochikoe Buko Pandan Ottilia
Pancake Qiu Pisang Goreng Adinda Tiktok Bubble
Queen Moza Lamonde Sang Pisang
Sari Pasundan Shinta Bakery Smokey Nitrogen
Lalabi_id Sate P. Tomo Markas Jajan
Amanda Brownies Saladna!

 

 

  • Daftar tenant kuliner yang terbagung di Zona Gurih diantaranya sebagai berikut:

 

Aroma Suki & Grill Burger Princess CFC
Cilor Jolly D’ Cilok Rajanya Cilok Mie Ayam Sari Mulia
Mie Celor & Ragit Pendawa Mister Tahu Nasi Goreng Kambing Sudirman
RM. H. Abuk Pempek Cinde Meihwa Pempek Mancek
Pempek Syamil Potabang RM Pindang Burung Bu’ Romlah
Sate Soewito Mangkok Soonfat Warung Soto Betawi 999
Lacasa Pizza RM Samo Raso RM Minang Raya II
Etuz Sosis Haocek Corner Pepes Food
Martabak Hari Rumah Pindang Lembaga Onigiri Viral
Pempek Cek May Wong Kito

Coto Makasar

Pempek Daezgar

Kepiting Crispy

Nasi Uduk & Pempek Ibu Sun

 

 

 

Ayo kunjungi dan temukan rasa favoritmu di Pucuk Coolinary Festival Palembang

 

 

Leave a Comment