Belide Literasi, Rekreasi Weekend Baru di Gelumbang

Kini masyarakat Gelumbang bisa menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan dengan bersantai, membaca dan bercerita di lapak baca gratis dari Belide Literasi.
Minggu, 5 November 2017 bertempat di lapangan  Koramil Gelumbang pukul 15.00 puluhan masyarakat Gelumbang mulai dari anak-anak, remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak mengikuti kegiatan pertama komunitas Belide literasi yang diisi story telling, photo booth dan membaca santai sambil lesehan. Antusias warga sekitar pun cukup tinggi karena kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Kec.Gelumbang Kab.Muarenim.
Febrianti sebagai penggagas menyatakan “Belide Literasi hadir sebagai komunitas dan wadah untuk masyrakat Gelumbang agar gemar membaca, berdiskusi dan berfikir kritis, kegiatan Belide Literasi akan terus berkembang kedepanya dan tentu saja siapapun bisa ikut berpartisipasi, untuk saat ini kegiatan berfokus pada mengembangkan minat baca dengan menyediakan berbagai genre buku baik novel, komik, ketrampilan dan lainnya”. Ia juga menambahkan untuk tempat akan di informasikan lebih lanjut dan bisa dilihat di facebook/fanpage/instagram @Belideliterasi.
Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 jam tersebut diisi dengan story telling oleh Asya yang menceritakan kisah pensil dan perjalanan hidupnya yang bertujuan agar kita tidak hanya melihat seseorang dari tampilan luar namun melihat apa yang telah ia kerjakan. Kegiatan pun diisi membaca buku, photo booth bersama dan ditutup dengan doa oleh Ayi.
Oiya, untuk lebih lengkap kalian bisa baca ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *