Beat The Movement! Pecah!!!

 

Waaah, rasanya masih ngak percaya! Palembang akan menjadi salah satu tuan rumah perhelatan olahraga terbesar di dunia, tentu saja menjadi kebanggan sendiri sebagai “Wong Palembang”. Setelah Olimpiade, Asian Games menempati urutan kedua dalam  event olahraga terbesar di dunia. Nah, Asian Games sendiri dilaksanakan setiap 4 tahun sekali, Indonesia pernah menjadi tuan rumah Asian Games di tahun 1962, udah lama banget kan ya?. Oleh karena itu, kesempatan ini tidak boleh kita sia-siakan. Asian Games akan dilaksanakan pada 8 Agustus 2018 mendatang, untuk mensukseskan kegiatan ini, serangkaian acara pun dilaksanakan menyambut Asian Games, salah satunya Beat The Movement = Road to Asian Games

Minggu, 3 Desember 2017, ratusan anak muda memenuhi Kambang Iwak Park, sebuah panggung berwarna biru yang diisi oleh instruktur senam pun membuat suasana semakin meriah, walaupun saat itu cuaca terlihat mendung. Namun, itu semua tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti kegiatan senam pagi itu.

“Wow”, itulah kata pertama yang terlintas dibenak ku saat pertama kali tiba di lokasi acara, aku mencoba sedikit beradaptasi dan mencari teman-teman yang sudah terlebih dahulu hadir. Saat menuju meja registrasi, peserta pun mengantri dengan antusias  walaupun antrian cukup panjang.

Acara yang dimulai pukul 06.00 WIB ini bukan hanya sekedar event biasa, kegiatan ini juga ingin membangun kesadaran para generasi muda (Millennials) untuk aktif mendukung dan menjadi bagian dari Asian Games 2018 melalui konten digital yang positif. Nah, selain itu juga tujuan program ini adalah berbagi semangat nasionalisme dengan melepaskan perbedaan dan menyatukan #Energipositif agar menjadi Indonesia Juara dan menjadi #energiofAsia

“drum…drum…drum…” bunyi drum dan terompet memecah keheningan pagi itu, puluhan remaja berbaris rapi dan berjalan perlahan membawa alat musik, bendera dan seorang mayoret cantik memandu parade marching band memasuki tempat acara, kemudian disusul oleh parade komunitas-komunitas lain yang ngak kalah seru, seperti Karnaval Palembang, Cosplay Ankamen, Palembang Runners, Lelarian sana-sini, Kompasiana Palembang,UKMK Seni & Teater Arafah dan masih banyak lagi komunitas yang terlibat di kegiatan ini.

Eits! Itu hanya pemanasan aja dari acara ini. KOMINFO sebagai penggagas acara Beat The Movement ini gak tanggung-tanggung membuat acara semakin meriah. Selain mengundang artis-artis yang lagi hits, event ini juga membagikan hadiah total puluhan juta.  Wuih! Siapa ga tertarik kan ya?. Banyak games seru mulai dari caption terbaik, foto terbaik, School clean up competitions dan lainnya. Sayangnya, aku gak menang satupun, hiqz” tapi aku ikut menang banyak juga!. Acara semakin meriah saat dipandu oleh MC Ibukota yakni Irgi Fahrezi dan Tiffany Raytama serta dua host dari Palembang, keempat host tersebut memandu acara dengan kalau bisa dibilang cucok banget!

Selain itu, yang paling buat Beat The Movement as an Unforgettable event adalah penampilan dari berondong kece Arash Buana, yang menyanyikan beberapa lagu hits seperti akad dari payung teduh. Paras Arash yang dibilang cute dengan suara yang khas dan ditambah lagi dia juga jago bermain gitar, mudah ditebak kan siapa yang paling banyak histeris? Yes, ladies !

Ups, tapi siapa bilang para ladies aja yang histeris. Suasana Beat the movement gak dibiarin anteng-anteng aja. Buktinya ketika dancer dari Evo Dance School tampil, seketika para cowok-cowok  berada di barisan paling depan. Penampilan 3 cewek berparas ala Korea membuat suasana menjadi semakin histeris.

Ini nih, yang membuat Beat the movement beda dengan yang lain, pernah dengerin DJ main di club? Itu mah biasa, dengerin DJ waktu malam aja? Itu sih mainstream. Yang ini beda! Kapan lagi bisa joget-joget bareng outdoor dan siang hari. Walaupun badan ini sedikit gosong tapi aku tak peduli demi Midnight quickie dan Dipha Barus. All I can say “ Beat The Movement Pecah!”

Tapi ingat ya, ini bukan sekedar acara buat seneng-seneng aja. Kita sebagai Millenneals harus menyebarkan konten postitif, membasmi hoax dan tentu aja mendukung Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 18 nanti di Jakarta dan Palembang. Kita semua harus bersiap diri menjadi tuan rumah yang baik dan memberi kesan yang tidak akan terlupakan tentang Asian Games  ke 18 mendatang.

Leave a Comment