The Social House Kemang, Hostel Nyaman buat Backpacker

 

“Aku ingin begini, aku ingin begitu

Ingin ini itu banyak sekali.

Semua-semua dapat dikabulkan

Dapat dikabulkan dengan usaha dan doa”

 

Inspirasi lagunya sih soundtrack fil Doraemon dengan kearifan local  yaaa karena itu hanya film dan apa yang kita mau gak bisa simsalambim jadi apa prokprok maka kita membutuhkan usaha sisanya doa. Duh! Aku kok jadi kanebo kering sih.

Setelah beberapa purnama aku lalui, lembah terjal kehidupan aku lewati kemudian aku kembali. Yeay yeaaay yeaay ughlalalallaaaaa

Sebagai seorang petualang ceileee kek keren aja, gak dink! Sebagai orang yang suka mencoba tempat baru, makanan, jalan-jalan. Aku mah kenapa gak kepikiran ditulis jadiin konten dan semoga bisa berfaedah untuk kamu yang lagi baca hellobondy.com.

Here, I am mencoba mengingat kembali dan membuka memori lama bahwa sesungguhnya setiap hari aku ketemu orang baru, tempat baru, dan ya balik lagi egois banget kalau gak aku sharing informasinya. Setiap posting gambar-gambar doank dan mulai tuh banyak yang nanya-nanya. Jadilah ku berkreasi otak ku. Okay. Lets begin.

Cerita ini bermula ketika untuk pertama kalinya aku memutuskan ke Ibu kota Jakarta demi mengikuti sebuah pelatihan yang udah lama aku rencanakan, bermaksud untuk mencari teman atau tempat yang bisa memberikan “keringanan” oleh karena itu, aku udah mencoba menghubungi beberapa teman dan kolega namun sepertinya belum cukup beruntung karena ada yang gak bisa dihubungi serta jarak lokasi yang lumayan jauh.

Akhirnya, ku mencari beberapa alternative untuk tinggal. Setelah perjalanan di dunia maya cukup lama aku memutuskan untuk tinggal di sebuah hostel yang satu kamarnya itu terdiri dari beberapa ranjang.Oiya aku pesenya di Traveloka, dan waktu itu masih soft opening.

Skeptis, duh gimana yaa ? nyaman gak ya? Terus gabung gitu dengan orang lain? Privasi aku gimana?. Sebagai seorang yang suka ketemu orang baru namun sisi introvertnya masih tak ingin diganggu aku pun ragu.

Setelah cek maps, jarak lokasi acara dan lokasi tinggal, fasilitas, dan yang utama harga. Akhirnya aku memutuskan untuk stay di “Nomad Kemang atau sekarang udah ganti jadi The Social House Kemang” berlokasi di tempat anak gaul Jakarta, yaa gak jauh amat maksudku. Selain itu juga masuk di list karena deket dengan beberapa tempat yang pengen aku datangi.

Singkat cerita, penerbangan, hotel dan semua sudah aku siapkan. Tibalah aku berangkat dari Palembang menuju  Jakarta melalui Halim Perdana Kusuma. Saat itu aku masih bisa pesen grab tapi harus keluar dulu dari bandara. Perjalanan Halim-Nomad Kemang menghabiskan biaya sekitar Rp.70.000-/ kalau gak salah sih.

“ Nah, kiri ini mbak tempatnya”, Sopir memberitahukan bahwa lokasi maps dan yang aku tuju udah benar. Dan lagian juga udah ada tulisanya sih, baiklah anggap saja ramah-tamah.

“Ouuwww, ini tempatnya. Not bad lets check this out”, ala-ala vlogger kekinian.

Lobby Nomad Kemang

“Selamat datang mbk, ada yang bisa dibantu?, Sebelumnya udah reservasi”. Aku masih memperhatikan sekitar “Ohhh, ini yang di gambar waktu itu aku liat, ohh kolamnya di mana ya?, terus uhmm kamarnya gimana ya” pokoknya isi otak aku itu yaaa gitu.

“ Eh, iya mas. Ini id card aku”, setelah diproses akhirnya aku dikasih card dan dikasih tau lantai berapa kamar aku.

Akhirnya aku menuju kamar di lantai 2, oiya Nomad Kemang ini menyediakan kamar khusus perempuan, khusus laki-laki, dan mixed. Aku kebeneran pilih khusus perempuan.

Aku dan kamar ku

Setiap tamu memiliki kunci akses pintu, jadi kita gak saling tunggu. Oiya aku kira ruangan seperti ini sempit dan buat anxiety ku kumat, ternyata ruanganya cukup nyaman, AC juga terdistribusi baik, ada lampu untuk baca, dan juga untungnya para tamu tahu diri. tidak terlalu berisik.

Satu ruangan ku ada bule juga, dengan berbicara bahasa Prancis.

 

Kamar mandi yang menyediakan hair dryer

Sebelum aku memilih tempat untuk stay, aku tetap memperhatikan kebersihan kamar mandi. Nah, ternyata Nomad Kemang menyediakan Kamar mandi yang sesuai kebutuhan banget. Jadi sebelah kiri khusus untuk yang mau buang air besar dan kecil, sebelah kanan untuk mandi. Jadi gak perlu antri lagi. Selain itu, ada hair drier dan aku bisa sambil maskeran.

Sarapanku

Oiya, Nomad Kemang tidak menyediakan buffet ya, jadi kalau mau makan ada mini bar nya, kebeneran aku pesen sandwich dan cappucino. untuk rasa dan harga worth it banget!

ini penampkan dari luar, jadi di teras bagian dalam ada mini pool, dan buat main pingpong.

Overall, aku rekomen si buat stay di sini, tempat parkir juga lumayan luas, dan biasanya di lobby suka ada event. Kaya waktu itu lagi ada pameran dari anak esmod Jakarta.

Jadi, kalau mau ke  Jakarta gak khawatir lagi mau stay di mana, cukup di  The Social House aja aja!

Lokasi :

Address: Jl. Kemang Barat No.8, RT.9/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *