Dream, Believe and Make it Happen!

Dream

 

Setiap orang memiliki mimpi bahkan sejak ia kecil, But I don’t remember well, what is my childhood dream. Aku bertumbuh, bertambah usia, berat badan, dan mengenyam pendidikan membuatku merasa mimpiku berubah-ubah setiap waktu, waktu SD aku ingin menjadi dokter, SMP dan SMA aku bermimpi menjadi fligh attendant dan diplomat, disisi lain aku merasa apakah benar ini yang aku inginkan? ataukah hanya mendengar dan terinspirasi dari orang lain.

Sumber Pinterest

Berbicara tentang mimpi sedikit rumit namun menyenangkan. Tetapi, hati kecil tidak bisa berdusta, aku ingin memiliki karir impian yang bisa membuatku senang mengerjakanya, bisa mengatur waktu sendiri dan  berpetualang. Tetapi, seiring waktu kenyataan tidak berjalan dengan yang diharapkan, begitu banyak peristiwa yang menyeretku semakin jauh dari impianku, terjebak dalam rutinitas kerja dan keadaan tidak terduga lainnya.

Setelah lulus kuliah, aku bekerja di bidang kemanusian di salah satu organisasi non profit di kota ku, organisasi yang bergerak di bidang pemberdayaan, dan perlindungan hak perempuan dan anak.  Aku mendapatkan ilmu , pengalaman, dan prespektif baru. Selain itu, aku pun senang bisa bertemu banyak orang dengan latar belakang yang berbeda. Aku merasa bekerja sosial adalah salah satu panggilan jiwaku. Dan aku bermimpi kelak aku akan membangun dan mengelola yayasanku sendiri.

Di sisi lain hatiku, aku sama seperti anak muda lainya, ingin mendapatkan pengalaman lebih dari ini, melihat dunia lebih luas dari yang aku lihat saat ini.

Namun, seakan semua mimpi itu hancur berantakan seperti gelas kaca yang pecah, ketika aku mengetahui mama jatuh sakit. Oleh karena itu, ia membutuhkan seseorang yang bisa merawatnya lalu aku memutuskan untuk resign kerja dan menjaga mama. Menyesuaikan diri dengan situasi baru tidak mudah aku lalui, dan semakin aku merasa impian itu sudah jauh melambung tinggi.

You can cry and upset. You can think the world is over and there’s no hope. But end the feelings that very night and start fresh the next day. Life’s short”#88lovelife

Hingga ada sebuah moment terjadi, ketika aku terbangun pada suasana pagi yang masih hening, udara pagi itu terasa lebih menusuk kulit karena hujan semalaman yang masih terus rintik-rintik, aku merasa ada suatu energi yang mengantam hatiku, jantungku memacu lebih kencang, otakku mulai dipenuhi semangat-semangat baru.

Sejak itu, aku bertekat apapun yang terjadi aku harus tetap mewujudkan mimpiku. Lalu, aku  merefleksikan diri, menggali apa saja  kekurangan dan kelebihanku, dan apa yang ingin aku gapai dalam hidup ini. Aku menyadari impian akan menjadi mimpi jika aku kembali tidur so I started to Believe.

 

BELIEVE

Do something because you enjoy doing it, you Believe it. Brings value to your life and just know that it’s the right thing to do” #88lovelife

There is not much I can do after I resigned, tetapi aku percaya aku harus terus bergerak, melakukan apapun yang bisa aku lakukan, aku harus tetap berkontribusi dan berkarya. I believe everything happens for a reason, waktu-waktu menjaga mama mengajariku banyak hal, menjadi seorang yang lebih berempati, menyadari waktu sangatlah berharga dan kesehatan  mahal harganya.  Yang paling penting juga ketika aku mulai berpikir jernih dan perlahan menggembalikan passionku yang telah lama terlupakan.

Aku memutuskan untuk menjadi freelancer dan content creator sebagai blogger. Karena pekerjaan itu tidak terbatas oleh ruang dan waktu, aku bisa melakukanya dimana saja sembari tetap menjaga mama. Saat aku memutuskan untuk kembali menjadi blogger, seakan alam pun merestui, seorang teman lama menghubungiku agar aku terlibat dalam pelatihan menulis. Aku senang dan merasa beruntung. Sejak saat itu aku memulai menulis kembali. Memberikan yang terbaik yang bisa aku kerjakan.

Membangun kepercayaan diri dari hari ke hari, mengumpulkan ide-ide untuk di tulis dan dibagi membuatku merasa lebih baik. Tetapi di sisi lain hatiku terusik, aku merindukan kegiatan yang biasa aku kerjakan saat aku masih bekerja.

Aku rindu untuk berkontribusi ke masyarakat, membangun kesadaran berpikir kritis tentang isu-isu di masyarakat dan mengorganisir kelompok.

Aku ingin membagi apa yang aku ketahui untuk masyarakat dan mengambil pelajaran dari masyarakat itu sendiri. Untuk mengisi kepingan hati yang masih belum terisi jadilah aku membentuk dua komunitas yang berfokus pada isu-isu yang di hadapi oleh milleneal dengan membangun komunitas belide literasi dan feminis muda palembang. Komunitas yang mengajak para anak muda untuk berpikir kritis dan mengembangkan pemahaman dan empati mereka terhadap isu-isu yang terjadi di masyarakat. Yah, walaupun ini masih terlalu muda namun aku percaya aku bisa mengembangkan ini lebih jauh lagi

Bisa dibilang pekerjaan yang aku lakukan multitasking, selain membuat proposal, persentasi, dan melobby. Disisi lain aku juga mengembangkan sosmed,  menulis, membuat infografis, editing bahkan membuat video.

Huh, terdengar akan banyak menghabiskan waktu di depan layar bukan? Untuk itu kemampuan saja tidak cukup jika kita tidak ditunjang faktor lain yang akan memudahkan kita menyelesaikan pekerjaan kita, Tapi pernah juga kan dengar bekerja dan bekarya tidak melulu tentang alat ? jawaban paling klise yakni “Use what you have”, Namun apa salahnya bermimpi memiliki perangkat yang bisa memudahkan kinerjamu. Terus, kira-kira perangkat seperti apa yang akan memuluskan jalanmu? Penasaran kan?.

Oiya, aku jadi teringat event pertama kami dalam rangka kampanye 16HAKTP (Hari Anti kekerasan terhadap perempuan) kami berencana membuat satu kegiatan yang melibatkan masyarakat lebih luas, namun kami tidak memiliki dana dan sumber daya manusia yang terbatas, akhirnya aku dan temanku berbagi peran dan tugas agar acara ini dapat terselenggara.

Event pertama kampanye 16 HAKTP

Aku teringat event ini dipersiapkan dalam waktu yang singkat, dan semua media harus segera di desain dan di cetak. Namun karena event ini dilaksankan dengan low budget jadi kami harus memotong beberapa anggaran yang kiranya bisa kami kerjakan sendiri. Aku teringat waktu itu kami mengalami banyak tantangan dan saat itu tidak ada satupun yang bisa membantu kami, akhirnya aku mencoba menyelesaikanya namun memakan waktu yang sangat lama karena laptopku sedikit-sedikit hang dan itu sangat menyebalkan.

Harusnya aku bisa menyelesaikan dalam waktu cepat namun ahh sudahlah…seandainya aku memiliki laptop yang bisa menunjang kinerja dan produktivitas didalam mengembangkan projek-projek ini, but  I believe I will get it and Make it Happen.

Make it Happen

You can dream big and aim high, but remember you must also work very hard” #88lovelife

Kita hidup di jaman yang menuntut kita melakukan sesuatu dengan cepat, berpikir cepat dan bertindak cepat. Entah kalian saat ini adalah pelajar, mahasiswa, dosen, arsitek, blogger, freelancer, content creator, polisi, politisi, bahkan ibu rumah tangga. Kita membutuhkan perangkat untuk terhubung dengan kerja kita.

Kalau ibarat motor, bensin adalah semangat kita dan mesin adalah yang akan membantu kamu menggerakan motor untuk bisa sampai ditujuan. Nah, didalam mencapai tujuan itu tadi,  bensin aja ga cukup kan untuk menggerakan sebuah motor? Kamu juga membutuhkan faktor dukungan lain yang akan menjadi jembatan untuk menyelesaikan tugas-tugas dan cita-cita yang kita akan  diraih.

Menurutku, apapun pekerjaan dan kebutuhanmu pasti membutuhkan laptop, walaupun smartphone juga memudahkan kita, tetapi tidak semua pekerjaan bisa dengan leluasa kita kerjakan di smartphone misalnya mendesain, editing gambar dan video, menonton video, persentasi, mengetik laporan, skripsi dan masih banyak lagi. Apapun tantangan yang kamu hadapi, make it happen with Asus Vivobook Flip TP410.

Why Asus Vivobook Flip TP410 can make your dreams happen ?

1. Work and Play with fun

Bosen dengan mode laptop yang itu-itu aja? Kini dengan Asus Vivobook Flip TP410 kamu bisa work and play fun together. Bisa dibilang all in one deh! Karena Asus Vivobook Flip TP410 in memiliki beberapa mode, You can use as a laptop for your task, standing display untuk persentasi, tablet untuk membaca atau menonton video  bahkan bermain games.

Perangkat berukuran layar 14 inci ini juga menggunakan layar dengan resolusi Full HD (1920×1080) piksel yang akan menampilkan gambar sebening aslinya. Dan satu lagi, laptop convertible (menyatu) ini bisa diputer 360 derajat.

Wah, pasti pekerjaan yang akan dilakukan lebih menyenangkan. Oiya, Asus Vivobook Flip TP410 memiliki layar Nano Edge Display 14-inch Full HD touch screen dengan sistem ultra accurate touch, kebayang kan pengalaman touchscreen yang smooth tanpa hambatan.

2. Style elegan dan mudah dibawa

Tampilan body yang slim dan elegan, dibalut dengan metal bergaya hairline design yang diselimuti dengan warna grey yang kokoh dan mewah menambah nilai mengapa laptop ini wajib banget dimiliki, aku bukan tipe orang yang suka bawa barang berat-berat karena bawa beban kehidupan aja udah melelahkan :P.

Nah, Asus Vivobook Flip TP410 ini adalah jawaban untuk kalian yang punya permasalahan kaya aku,  laptop ini cary-able banget deh pokoknya, bukan hanya ringan dibawa tapi juga tetap stylish. Jadi keinget pas di video Diana Rikasari lagi jinjing nih Asus Vivobook Flip TP410 keliatan banget nyaman dan stylistnya.

 

3. Yang paling ditunggu-tunggu!

Baru bahas tentang tampilannya aja udah mupeng banget kan?. kalau orang bilang sih jangan cuma lihat luarnya aja tapi isi “dalemnya” juga. Nah, si Asus Vivobook Flip TP410 ini kalau ibarat cewek yah, udah cantik, pintar, baik hati dan gak sombong. Gimana enggak si Vivo ini sudah dilengkapi CPU Intel core i7-7500u atau bahasa kekinianya i7 Kaby Lake dengan Kecepatan 3.5ghz jadi kalian bisa kerja bahkan streaming tanpa takut bakalan hang ataupun lemot.

RAM 16 GB SSD 256 GB + HDD 1 TB  yang akan menyimpan semua data bahkan video-video kamu dengan aman. Dengan performa tinggi yang dimiliki Asus Vivobook Flip TP410 gak ada lagi  deh alesan untuk males!

Jangankan cuma untuk nulis, membuat infografis atau persentasi, bahkan untuk pekerjaan editing pun akan semakin mulus karena Asus Vivobook Flip TP410 dilengkapi dengan Graphic Card dari Nvidia GT930MX yang akan membuat pekerjaan semakin cepat selesai secepat tokoh Flash di Justice League.

Selain itu, tidak hanya kencang ketika sedang mengolah sistem, prosesor ini pun sangat hemat daya sebab memiliki nilai TDP hanya 15 watt. Kode U pada akhiran prosesor tersebut juga menandakan bahwa chip tersebut adalah hemat daya atau ultra low power dan bisa tahan hingga 10 jam untuk mengakses internet karena sudah menggunakan baterai 3 cell 55 Whrs.

Dengan konektivitas jaringan Wi-fi berjenis 802.11ac yang memiliki kecepatan prima  yang akan membuat kamu nyaman berselancar di dunia maya, jadi  ngak perlu khawatir lagi untuk terhubung dengan internet. Oiya, Asus Vivobook Flip TP410 juga sudah dilengkapi dengan Bluetooth 4.1 yang akan memberikan kemudahan untuk memindahkan data dari smartphone/kamera ke laptop dan sebaliknya.

Untuk masalah audio pun ngak perlu diragukan lagi dengan Built-in Stereo 1.6 W Speakers And Digital Array Microphone ASUS SonicMaster Technology with Harman/Kardon akan menambah kesempurnaan dalam mendengar musik ataupun video dengan kualitas suara yang bening.

Di jaman banyak hoax dan gak pasti tentu membuat kita berhati-hati didalam memilih.  But don’t worry karena Asus Vivobook Flip TP410 hadir memberikan kepastian. Pasti garansi selama 2 tahun, pasti install windows 10 ASLI dan pasti aman serta nyaman karena Asus Vivobook Flip TP410 dilengkapi sistem fingerprint.

Ughh, Asus Vivobook Flip TP410 bener-bener memudakan setiap pekerjaan deh pokoknya! Apalagi kerjaan yang akan memakan banyak waktu di depan layar. Aku memang mimpi bisa punya laptop baru tahun ini dan aku percaya setiap pekerjaan aku akan lebih mudah ditunjang dengan perangkat ini dan apapun mimpi kamu Make it Happen with Asus Vivobook Flip TP410.

2 thoughts on “Dream, Believe and Make it Happen!

    1. Yup, mungkin benar ada pepatah yang bilang ” Banyak jalan menuju Roma” kadang kamu harus ke Australi dulu atau Cina dulu baru nanti sampe ke Roma :D, apapun itu keep on track don’t get lost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *