7 Tips and Trick Nongkrong Hemat di Starbucks

“Wuihh kak bond, nongkrongnya di Starbuck mulu”,

“Dikit-dikit update foto gelas Bondy Have a good day”

“Kan, ngopi di sana mahal kak!” dan serangkaian kata-kata lain .

My Signature Coffee name

I heard you!

Aku juga dulu gitu sih, pokoknya kopi ini seperti lambang “kemewahan”. terus pas mau masuk rada-rada ngeri-ngeri sedap. Aku jadi inget pertama kali ke starbuck itu pas kuliah, mana gak ngerti pula apa itu americano, ekpreso, dll pokoknya gak paham. Kirain kopi-kopi gitu semua kan? dan gak tau ada jenis-jenis minuman lain.

Nah, semenjak dunia milineal ini bergerak dengan cepat, banyak pekerjaan yang gak harus “ngantor” , atau kaya kerja gak kerja tapi kerjaanya banyak, banyaaak…banyaakk salah satunya content writer, Relation Officer,  agent asuransi atau apa lagi yaa.. intinya kerjanya banyak menemuin orang buat meeting, lobbying, atau mengerjakan konten-konten dan yang gak ngarus stay di kantor 9 to 5.

Paling seneng di Pojokan yang mejanya lebar

Pekerjaan ku salah satunya, dituntut untuk menemui orang almost everyday. Terus mengerjakan beberapa laporan dan kadang sambil ngisi blog juga (walaupun jarang banget yang ini). Sebenernya aku ada kantor yang biasa di gunakan senin atau kadang cuma 2-3 kali seminggu. Bukannya gak mau ngantor si, menurutku suasana kantor kadang membuat otaku suka membeku. Apa aku anaknya yang kelewat aktif ya?

Pilihan Beverages

Aku suka memperhatikan orang-orang sekitar. bagaiamana mereka bertingkah laku, cara mereka berbusana, berbicara. dan unik semua.  melihat dunia yang bergerak cepat dan para mileneal yang makin kesini makin kreatif, eh plus sekalian cuci mata sii (LOL)

7 Tips and Trick Nongkrong hemat di Starbuck

  1. Starbuck ini sering banget promo di Line, gojek, Telkomsel, plus tumblr day setiap tanggal 22 tapi kudu pake tumblrnya starbuck ya . Biasanya promo buy one get one. nah lumayan banget kan bisa share sama temen.
  2. Promo-promo tiap bulan juga macem-macem si seperti pink love, atau minuman seasional gitu, free Up Size, atau treat Family buy two get One.  Always asking for promo ya sama barista nya, atau lihat tulisan di belakang barista kasirnya, bisanya ada tulisan promo bulan ini apa.
  3. Jadi member starbuck, kalian bisa jadi member dengan daftar aja langsung di kasir dan mengisi saldo sekitar Rp.100.000-, jadi saldo itu bisa digunain untuk membeli drink and beverage di sini plusnya adalah kalian akan  mendapatkan poin .

    Pilihan paket di Starbuck
  4. Starbuck juga memiliki menu paketan baik untuk breakfast dan lunch, tapi sebagai penghuni negara +62 pilihan makanan di sini tentu tidak mengenyangkan . karena mereka hanya menyediakan sejenis roti, sandwich, cake-cake yang unyu dan di perut hanya geli-geli aja. Untuk price paketan ini lumayan kok mulai dari 35 ribu kalian udah dapet kopi plus roti
  5. oiya, di sini juga kalian bisa kok kalau mau nminta air putih di gelas dan itu gratisssss.
  6. Biasanya barista akan menawarkan ektra shoot/ karamel/ dairy (susu) nah, ini akan dikenakan ektra cash ya artinya kalian akan bayar lebih untuk tambahan ini.
  7. Untuk pembayaran starbuck juga menerima cash and debit, dan saat ini bekerja sama dengan Go-jek untuk beberapa signature minuman yang  bisa di bayar dengan Go Pay.

Nah, sekarang udah tau kan ? Nah, di bawah ini hal-hal yang bisa diperhatikan dan dipertimbangkan ketika di Starbuck

  1. Bisanya kalau promo bakalan rame banget, crowded dan berisik. jadi pilihlah jam-jam di mana orang-orang masih belum keluar dari sarangnya.
  2. Wifi yang kenceng, ku biasanya kerja plus dengerin youtube cuuuy aman terkendal
  3. Tersedia colokan walapun gak setiap meja.
  4. Ada smoking room juga jadi para ahli hisap berkumpulah kalian dalam satu ruangan.
  5. Oiya, starbuck belum menetapkan no straw ya  jadi kalian sebagai pejuang no plastic-plastic club bring your own.
  6. Belajar kelompok bisa banget tapi lihat juga sekitar, ruangan ini kan digunakan bersama usahain gak ketawa yang bisa membuat runtuh ruangan . karena menggangu kenyamanan pengunjung yang lain.
  7. Setelah semua selesai silahkan bawa gelas kopi sisa kalian ke tempat sampahnya ya, mereka sediain deket tempat  ambil tisu dan gula biasanya

Demikian beberapa pertimbangan mengapa aku memilih coffee shop ya itu tadi, nah kadang aku kan suka lupa waktu bisa sampe lupa makan lupa nama gitu jadi aku sering kebabalasan kerjanya di sini. Kekurangnya yah menurutku gak ada cemilan ataupun salad lah minimal.

 

 

Semoga bermanfaat feel free to share and comment yaa

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *