Review I Bless Foundation dan Powder untuk Kulit Berjerawat

Here we go again….

Apa kabar para pejuang WFH (Work From Home)?, suasana saat ini sangat tidak menentu ya, semangat berjuang buat teman-teman yang berada di garda depan untuk pandemic covid-19 ini. Dan untuk kamu yang masih harus keluar rumah untuk mencari nafkah. Semoga ini bisa cepat berlalu ya.

Sementara WHO menganjurkan untuk jaga jarak fisik lebih kurang 1 m dan untuk kita yang tidak terlalu urgent diharapkan untuk tidak keluar rumah atau ke tempat orang-orang banyak berekerumun. Di rumah aja ? eehh bukan berate kita tidak bisa melakukan apa-apa loh.

Selama 14 hari stay at home kamu bisa banget untuk produktif, dan meningkatkan skill kamu, atau gak kalah pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan kulit kamu. Gimana sih caranya?

  1. Kamu bisa lakukan olahraga ringan di rumah dengan melihat youtube pun okay
  2. Makan makanan sehat dan bergizi
  3. Perawatan mulai dari scrub dan maskeran
  4. Bisa juga mengisi rasa bosan dengan menonton Netflix ataupun membaca
  5. Yuk, sebarkan hal-hal baik di social media kamu, batasi juga konsumsi media yang gak jarang banyak hoax nya juga

Tapi,….gimana nih kulit aku kan lagi jerawatan? Kayaknya jadi gak mood mau ngapain gitu?! Ehhh ada yang punya masalah sama?. Kamu masih bisa donk melakukan tips-tips yang sederhana tadi.

Oiya, aku baru ingat ada salah satu brand BLESS yang concern dengan perawatan kulit berjerawat.

Bless Cosmetics merupakan kosmetik perawatan yang diprakarsai oleh Dr. Utama Widjaja Sp.KK. Sejak awal berdirinya pada tahun 1992, Bless Cosmetics selalu menghadirkan produk-produk kosmetik perawatan yang sangat mengutamakan kesehatan kulit, khususnya untuk kondisi di iklim tropis seperti di Indonesia.

Bless juga memiliki rangkaian perawatan untuk

  • Acne Prone Skin
  • Oily Skin
  • Normal Skin
  • Dry Skin
  • Sensitive Skin
  • Aging Skin

Nah, kebeneran aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba dua rangkaian produk yakni

Acne Liquid Foundation

Ukuran : 125ml Harga Rp.69.000-,

▪ Foundation dengan bahan dasar air (water based), oil free.

▪ Mengandung Salicylic Acid sebagai anti bakteri.

▪ Membantu menyamarkan pori-pori pada kulit.

▪ Cocok untuk kulit berminyak atau berjerawat.

Foundation ini aseli sih bener-bener berbahan dasar air, sebelum digunakan aku kocok terlebih dahulu aku kira bakalan agak sedikit kental ternyata tidak, jadi ini seperti bedak cair kalai menurutku. Awalnya aku letakan di tangan jadi agak sedikit meluber dan tumpah, baiknya gunakan di wadah masker dan aku aplikasikan dengan menggunakan beauty blender. Pertama kali sensasi air dingin yang menyejukan, dan tidak butuh lama foundation sudah di aplikasikan. Aku teringat waktu itu pernah perawatan dokter ketika kulitku lagi berjerawat parah dan dokter memang menyarankan menggunakan make up berbahan dasar air agar tidak menutupi pori-pori.

Sebelum menggunakan foundation ini menurutku tidak masalah jika kamu menggunakan pelembab terlebih dahulu. Foundation ini ringan banget sampe gak terasa kalau aku udah make foundation.

 

Bless Acne Face Powder Natural

 

Harga : Rp 99.000

Ketika kulit kita sedang berjerawat artinya kita menghindari dahulu make up yang berat yang bisa menutup pori-pori. Nah, untuk sehari-hari kita juga harus tetap melindungi kulit kita. Setelah menggunakan foundation tadi, kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur Bless denagn  pilihan shade : natural, ivory, nude beige, beige.

Description

▪ Bedak tabur yang mengandung anti bakteri.
▪ Mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV.
▪ Membantu menyamarkan pori-pori besar pada kulit.
▪ Cocok untuk kulit berminyak atau berjerawat.

Aku coba yang natural, untuk teskturnya sendiri cukup halus dan berwarna agak coklat tapi tidak terlalu gelap di kulit aku yang cenderung berwarna coklat muda. Aku lebih suka aplikasikan produk ini menggunakan kuas untuk hasil yang lebih masksimal. Sama seperti foundationnya, powder ini begitu ringan sehingga aman dan nyaman digunakan untuk sehari-hari.

Kamu bisa beli di sini.

Harga yang terjangkau dan juga bisa kamu beli di Watson, Guardian, Shoppe atau official Websitenya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *