Bahagia Mencintai Diri dengan Votre Peau

Sang Ratu bertanya pada kaca ajaib “Mirror mirror on the wall who is the most beautiful girl in the world?”, Kaca ajaib pun menjawab “Snow White”, Snow White digambarkan mempunyai bibir semerah mawar, rambut sehitam eboni dan kulit seputih salju. Mendengar itu Ratu seketika murka.

Sejak saat itu sang ratu selalu gelisah dan hanya memikirkan bagaimana ia bisa menjadi “cantik” seperti kata kaca ajaib. Potongan adegan film besutan Disney ini sangat dekat dengan realitas kita yang mencari validasi terhadap orang lain. Di mana kita membutuhkan “pengakuan” dari orang lain. Apakah kita cukup cantik ataupun tidak.

Andai sang ratu tidak percaya pada kaca ajaib dan semua rakyat memuji  kecantikanya, tetapi ia merasa tidak percaya diri dan tetap merasa tidak cantik, apakah validasi dari orang lain itu cukup? Aku rasa sampai kapanpun ratu tidak akan merasa cukup cantik.

Sama seperti aku yang mencoba menjadi sang ratu, aku menapaki langkah kakiku  mendekatkan diri ke cermin yang cukup besar mencoba mendalami peran sebagai Ratu. Aku tertegun sejenak dan menatap refleksi wajahku, pipiku yang gempal seperti bakpou, pori-pori yang membesar, kulit wajahku yang kusam dan kering karena masker dan berada di ruangan AC terlalu lama, ah tidak lupa pula usia yang semakin dewasa.

Aku kira dengan berkurangnya aktivitas di luar membuat kulit semakin lebih baik, ternyata tidak semudah itu. Penggunaan masker, pola hidup yang buruk, dan minim treatment membuat kulit semakin kusam, ah apa kabar cita-cita memiliki kulit glowing tahun lalu sepertinya harus tetap di masukan ke bucket list tahun ini.

Lalu siapakah perempuan paling cantik di dunia? Tentunya jawabanya sangat sulit, kita memiliki standar yang berbeda tentu akan sangat melelahkan. Apalagi standar kita gunakan itu orang lain, fiuh. Intinya, merasa cantik itu bukan dari pengakuan orang lain tapi dari kesadaran diri kita. Tapi kalau kamu merasa gak cantik juga yaa gak bisa dipaksakan juga kan? toh yang utama kan melihat value diri kita.

 

Fokus terhadap orang lain tidak akan membuat kita Bahagia

Berapa kali dalam sehari kita mengeluh terhadap tubuh kita? Terlalu kurus, terlalu gendut, komedo, jerawat, kerutan, selulit, bekas luka, ah sepertinya tidak akan ada selesainya.  Kita selalu saja merasa kurang, terkadang kita berlomba mencapai standar yang mustahil seperti tampilan di media yang penuh dengan editan agar nampak “sempurna”.

Lalu, “kapan kita bisa bahagia jika kita selalu mengukur diri kita dengan orang lain?”, Proses mencintai diri kita tentu saja proses seumur hidup seperti menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Sama seperti konsep “Self Love”.

Banyak dari kita miskonsepsi terhadap mencintai diri kita sendiri, mencintai diri sendiri bukan hanya kita menerima diri kita secara sadar dan utuh, tetapi juga termasuk tindakan kita terhadap diri kita, bukan berarti ketika kita tahu kulit kita kusam lalu kita biarkan saja atau kita merasa sudah tidak sehat dengan berat badan kita tetapi kita tetap konsumsi junk food.

Bagaimana kita memulai mencintai diri kita yakni pertama kita menyadari kondisi tubuh kita lalu kita lihat oh ternyata tubuh kita memberikan sinyal bahwa mungkin kita perlu segera memperbaiki pola hidup kita atau apa yang kita konsumsi. Tentu saja kita juga tidak boleh gegabah kemakan iklan produk-produk yang sudah membanjiri pasar. Ingat tindakan yang kita ambil akan berpengaruh terhadap tubuh kita. Salah satunya memilih produk yang aman.

 

Votre Peau Your Happy Skin Buddy

Beberapa Produk Votre Peau

Beberapa tahun belakangan perkembangan produk brand local benar-benar luar biasa, aku yang biasanya bisa mengikuti trend, kini udah tertinggal jauh bahkan aku kira brand-brand yang viral dan memiliki reputasi baik adalah brand dari luar negeri ternyata skincare local menunjukan taringnya.

Tentu saja walaupun banyak produk berseliweran aku tidak mudah untuk memutuskan menggunakan produk, aku cari tahu dulu melalui website dan review serta bertanya pengalaman teman-teman yang telah menggunakan produk tersebut. Selain itu, yang utama adalah produk tersebut mengandung bahan yang aman serta telah mendapat sertifikasi dari BPOM.

Nah, ini produk yang sempet seliweran di timeline namun belum juga kesampean aku coba. Kebeneran beberapa hari lalu skincareku sudah habis dan aku akhirnya memutuskan mencoba produk Votre Peau. Ternyata brand ini adalah hasil karya dokter spesialis kulit  Dr. Ricky Fernando Maharis yang juga memiliki Maharis Clinic.

Votre Peau yang artinya Kulitmu hadir untuk menjawab permasalahan kulit perempuan Indonesia, tentu saja dengan formula khusus dan tehnologi muhtahir diciptakan sedemikian rupa agar menjadi produk yang aman dan berkualitas untuk customernya.

Votre Peau Skin Care Brightening Essence

Setelah perjalanan yang panjang akhirnya aku memutuskan menggunakan Votre Peau Brightening Essence dan ternyata baru diluncurkan akhir Juli 2020.

  • Kemasan

Kemasan Votre Peau Skin Care brightening essence bisa dibilang cukup nyentrik namun klasik dengan ukuran 50 ml yang terbuat dari kaca berwarna doff serta tutupnya bermotif kayu membuat tampilan essense ini semakin mewah. Pump berwarna putih membuat essence mudah untuk dikeluarkan dan diaplikasikan sehingga menghindari essence tumpah

  • Kandungan

Dengan tiga active ingredients yakni Rice Ferment Filtrate, Hyaluronic Acid, dan Niacinamide.

  • Rice Ferment Filtrate atau fermentasi beras mengandung banyak mineral, vitamin, dan enzim yang memberikan banyak manfaat pada kulit, seperti membantu mengurangi noda gelap, memperbaiki warna kulit yang tidak merata, anti-aging dan mencerahkan kulit,
  • Hyaluronic Acid dapat membantu menjaga dan mengembalikan kekenyalan kulit dan mengurangi tanda penuaan.
  • Niacinamide terkenal dengan sejuta manfaat berfungsi untuk mencerahkan kulit yang kusam, memperbaiki tekstur kulit, dan menjaga keseimbangan produksi minyak. Kanduangan ini juga dianjurkan untuk mencegah jerawat dan juga mengandung anti-aging yang bisa mencerahkan wajah

Wow, keren banget kan ? tiga kandungan ajaib dalam satu botol.

First Impression Menggunakan Votre Peau Brightening Essence

“I was surprised”

Setelah jatuh cinta pada tampilan box dan bottlenya  yang mewah. Pertama kali aku pump essense ini dan ternyata memiliki tekstur yang  yang cair dan ringan serta mudah meresap ke dalam kulit. Kemudian  didukung dengan pump yang friendly karena mudah diaplikasikan dan tentu saja biar tidak tumpah.

Essence ini juga tidak memiliki aroma dan tekstur yang bening tidak menggumpal. Pertama kali aku menggunakan essensi ini setelah double cleansing, kemudian pump essence sekitar dua kali dan mulai aplikasikan dengan tangan. Teksturnya gentle menyerap dengan sempurna di kulit. Tidak meninggalkan tekstur kering ataupun oily.

Setelah aku gunakan pertama kali dengan cara di tap tap di wajah kesan lembab lebih terasa setelah menggunakan serum dibandingkan penggunaan serum tanpa menggunakan essence ini.

Pengalaman Menggunakan Votre Peau Brightening Essense

Aku mengaplikasikan Votre Peau Brightening Essence setelah toner kemudian baru menggunakan serum dan cream malam, untuk daily pagi aku menggunakan essense ini kemudian dilanjutkan dengan moisturizer serta sunscreen.

Di minggu pertama kondisi kulit aku kombinasi oily dan kering cukup terkontrol apalagi di daerah T- Zone yang sering berminyak serta pori-pori yang besar, setelah penggunaan rutin kondisi kulit yang oily tidak mengeluarkan minyak terlalu banyak. Essence ini juga tidak menyumbat pori serta memberikan kelembapan pada kulit aku yang kering di sekitar pipi, dagu dan kening.

Kulit ku yang cukup sensitive ternyata tidak menemui reaksi yang berlebihan, tidak ada tanda-tanda break out ataupun jerawat kecil yang muncul. Saat ini aku memasuki minggu kedua menggunakan essence ini dan merasakan kulitku selain lembab menjadi lebih cerah. Bekas jerawat dan flek hitam perlahan memudar. Tapi tentu saja biar hasil maksimal dibutuhkan proses yang lebih lama.

Di sini aku coba kombinasikan serum dan cream dari brand berbeda. So far tidak terlalu bermasalah dan setelah lebih dari seminggu aku merasa kulitku lebih lembab dan lebih cerah. Jika produk ini sudah habis satu botol tentu saja dengan senang hati akan membeli Kembali.

 

Kesimpulan :

Produk Votre Peau Brightening Essence dengan kemasan mewah serta isi 50ml termasuk cukup affordable dari segi isi, manfaat dan harga. Dengan harga Rp. 195.000-/ dan bisa digunakan lebih kurang tiga bulan termasuk Worth it untuk dicoba. Kandungan yang berkualitas serta telah memiliki ijin BPOM tentu membuat kita semakin yakin untuk memilih Votre Peau Brightening Essence sebagai salah satu skincare produk kita sehari-hari.Kurangnya satu aja, botol yang kurang travel friendly jika kita ingin berpergian tapi masih bisa diatasi dengan memindahkan ke botol yang lebih kecil. Btw, Produk ini bisa kamu dapatkan di https://linktr.ee/votre_peau.

Jadi udah siap menjawab “ Miror mirror in the wall who is the most beautiful girl in my world?”

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *